Tips Interior menggunakan bahan dasar kayu

Jasa Desain Interior – Keinginan setiap orang tentunya ingin memiliki tempat tinggal yang sangat nyaman dan asri dan dapat merasakan hangatnya isi ruangan apalagi yang memakai bahan dasar alami, seperti kayu. Jika anda ingin, maka seperti apa saja kayu-kayu yang pantas untuk didesain dan memiliki tingkat ketahanan yang lama, berikut tips pemilihan kayu :

 

  • Mengetahui Jenis Kayu bagian dari desain, bila anda ingin menggunakan bahan dasarnya dari kayu lalu sejauhmana kayu itu ditempatkan karena ini menyangkut kering dan lembabnya tempat. Jika menggunakan kayu jati biasanya kayu ini kebanyakan dijadikan sebagai kusen pintu karena kekuatannya yang bagus apalagi pintu adalah sebagai pertahanan pertama untuk keamanan rumah. Untuk interior lainnya seperti bangku, sampai dengan sofa gunakanlah kayu-kayu kamper karena kayu ini sangat tahan rayap dan tidak begitu berat untuk mengangkat, bahkan memindahkannya anda tidak usah mengeluarkan tenaga banyak.

Jasa Desain Interior, Interior Bangku Kayu

Jasa Desain Interior, Interior Bangku Kayu

  • Biaya yang dikeluarkan mungkin agak sedikit mahal itu tergantung dari kualitas kayu yang kita pilih dan dalam mendesainnya pun dapat kita tentukan sendiri pola dan bentuk keinginan kita sendiri, berbeda bila kita menggunakan bahan dasar besi, alumunium atau stainless.

Jasa Desain Interior, Interior Tangga Kayu

Jasa Desain Interior, Interior Tangga Kayu

  • Desain bila menggunakan kayu sangat fleksibel, kita dapat menentukan pola atau gambar-gambar yang kita inginkan mulai dari bentuk balok, sampai dengan lekukan-lekukan atau lengkungan-lengkungan sehingga akan terlihat unik bila ditempatkan pada posisi yang pas, seperti penggunaan tempat tidur, lemari, nakas, ambalan, meja tamu yang unik sampai display tv atau interior lainnya. Begitu juga dengan lantai yang menggunakan kayu seperti ubin hanya dengan mrekatkan dengan lem maka akan nampak indah, dan apabila ingin diganti sewaktu-waktu sangatlah mudah ketimbang bila kita menggunakan ubin atau keramik.

Jasa Desain Interior, Kedai Restoran

Jasa Desain Interior, Kedai Restoran

 

Jadi gunakan tips dari Jasa Desain interior kami sebagai bahan pertimbangan anda, dan selamat mencoba.

 

Leave a Reply