Desain Interior Apartemen Minimalis : Berapa lama waktu pengerjaannya?

Dalam sebuah proyek pengerjaan Desain Interior sebuah Apartemen di Jakarta, seringkali kami mendapatkan pertanyaan tentang berapa lama waktu pengerjaan, berapa lama waktu pembuatan dan hal lain yang berhubungan dengan timeline sebuah projek.

Sebenarnya hal tersebut sangat berhubungan dengan berbagai faktor, seperti berapa lama proses meeting desain, dan aprroval yang dilakukan oleh pihak klien. Ada lagi adalah masalah bahan, seringkali proses tersebut tertunda bila bahan yang digunakan ataupun finishing yang diinginkan juga memerlukan waktu yang lebih lama dari sebelumnya. Sebagai contoh untuk finishing HPL (High Pressure Laminated Sheet, memerlukan waktu yang relatif lebih singkat daripada penyelesaian dengan cat duco yang memerlukan waktu penyemprotan dan pengeringan yang berulang. Untuk kondisi yang lebih ekstrim dengan banyaknya hujan dan matahari yang agak susah membutuhkan waktu yang lebih lama lagi.

Proses DP juga menjadi masalah, karena sebagai contoh dari beberapa kasus penyelesaian sebuah projek, ketiadaaan komitmen akan proses pembayaran membuat kami, sebagai Kontraktor Interior di Jakarta kesulitan untuk membeli bahan ataupun setidaknya menjaga komitmen dari pihak klien.

Namun sebagai gambaran kasar untuk penyelesaian sebuah projek interior Apartement atau penyelesaian Ruang Kantor dapat diselesaikan dalam waktu 30-45 hari kerja dari konfirmasi DP dan Aproval desain yang diberikan. Untuk projek Interior Desain Kitchen Set, Kamar Anak maupun dengan skala yang lebih besar seperti rumah tinggal memerlukan waktu pengerjaan yang lebih lama lagi. Untuk sekedar pembuatan lemari kantor maupun lemari display produk dari sebuah perusahaan bisa dikerjakan dalam waktu yang lebih cepat yaitu sekitar 2 (dua) minggu dengan pengerjaan di lokasi termasuk setting dan instalasi sekitar 2-3 hari.Tertarik menggunakan Jasa Desain Interior Apartemen dan Kantor kami? Hubungi kami melalui email telpon maupun bbm.

 

 

Leave a Reply