Tips Interior : Membersihkan Rumah Setelah Banjir

Sebagai Jasa Interior, kadangkali kami mendapati rumah yang meminta bantuan pasca banjir untuk mendapatkan jasa renovasi dan desain interior. Mulai dari cat yang terkena air banjir yang tertutup lumpur sampai dengan semua perlengkapan alias perabotan rumah, ini memang sangat membuat pusing selain tenaga tentunya kocek juga pasti keluar so…bagaimana tips yang baik buat mengantisipasi ini semua :

1. Furniture, hal yang perlu diketahui terlebih dahulu sebelum eksekusi kita harus dapat mengenali semua jenis dan bentuk perabotan yang kita miliki, mulai dari yang berbahan kayu sampai dengan plastik dari yang mudah menyerap atau basah sampai dengan yang kering. Sekiranya kalau memang kawasan atau daerah rumah anda rentan akan banjir ada baiknya untuk bahan-bahan seperti kayu olahan bisa mengantisipasinya dengan cara dan diutamakan lewat jalan evakuasi, karena apabila terendam air selama 1 hari lamanya sudah dipastikan akan rusak beda halnya dengan yang berbahan kain masih bisa untuk dibersikan dengan cara mengelap dan menggunakan tambahan cairan pembersih antiseptik lalu dikeringkan dengan vacuum cleaner sekaligus dapat menyedot kotoran debu dan air.

2. Lantai adalah bagian yang sangat dan sangat terkena dampak langsung dengan air banjir apalagi kalau membawa lumpur kotor sudah dipastikan akan mengendap, ini sangat berdampak pada lantai yang anda gunakan seperti keramik atau granit. Sebenarnya mudah sekali untuk membersihkannya, yaitu dengan cara membersihkan dulu dengar air bersih sekaligus membuang lumpur kotor setelah itu dibilas dengan cairan pembersih antiseptik atau pewangi lantai dan yang paling utama perhatikan setiap nat dikhawatirkan mengendap bakteri atau bisa juga terangkat sehingga terlihat gompal, segera lakukan penutupan nat dengan benar.

3. Dinding sudah dipastikan lembab karena endapan air yang mungkin lama untuk surut bisa dipastikan menggerus lapisan cat berupa jamur misalnya. Untuk itu bersihkanlah dengan cara menggunakan spons basah untuk menghilangkan bekas garis air dan lumpur lalu disikat dengan tambahan air dari sabun antiseptik. Sudah dipastikan ada beberapa cat yang mengelupas, jika itu terjadi maka keroklah pada satu permukan bidang dan lakukan pengecatan ulang.

Rumah kebanjiran

Semoga tips dan bahasan interior kali ini membantu  bagi para pembaca blog interior kami ini.

Leave a Reply