Tips Interior : Membersihkan Peralatan dari Bahan Stainless Steel

Jangan biarkan peralatan interior anda menjadi kusam dan berkarat, lebih-lebih peralatan yang sering kita gunakan malah kebanyakan menggunakan yang berbahan dasar dari stainless steel, mulai dari sendok makan garpu, kran, gagang shower. Ini tips bagaimana cara perawatannya, semoga bermanfaat.

1. Cuka memiliki tingkat keasaman rendah berbau dan menyengat, tapi walaupun begitu cuka memiliki kelebihan lainnya salah satunya dapat membuat stainless steel atau besi lainnya berumur panjang akibat terhindar dari karat atau korosi. Cukup anda rendam barang-barang atau perabotan rumah tangga agar terhindar dari itu semua, rendam beberapa saat lanlu angkat dan lap dengan kain kering secara perlahan.

2. Jeruk nipis bisa membantu perawatan pada stainless steel dengan cara merendamnya serta menaburkan terlebih dahulu aram ketempat yang karat, bisa juga menggunakan hasil perasan lemon.

3. Minuman soda juga dapat merontokan karat, caranya? masukkan stainless steel kedalam rendaman minuman soda biarkan selama kurang lebih 30 menit setelah itu angkat dan cuci dengan bersih lalu lap dengan kain kering.

4. Pasta gigi selain untuk membersihkan gigi, dapat juga untuk membersihkan stainless steel lainnya seperti kran atau gagang shower cukup oleskan pada bagian yang berkarat diamkan beberapa menit seyelah itu bersihkan menggunakan spons.

stainless steel

Silahkan pembaca mencobanya, urusan interior silahkan hubungi kami.

Leave a Reply