Tips Memilih Kasur yang Nyaman di Jasa Interior Desain Jakarta

Masih banyak orang yang kurang memperhatikan kasur, sebagian orang mengatakan ‘yang penting bisa tidur’, padahal tidaklah demikian. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, kualitas tidur seseorang berbanding lurus dengan kualitas tempat tidur yang digunakan. Menurut dr. Andreas Prasadja, dokter spesialis gangguan tidur dari Sleep Disorder Clinic Rumah Sakit Mitra Kemayoran Jakarta, kasur yang nyaman adalah syarat mutlak untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Kami sebagai Jasa Interior Desain Jakarta kali ini ingin memberikan tips mengenai bagaimana memilih kasur yang nyaman sebagai tempat istirahat anda.

Kasur Nyaman di Jasa Interior Desain Jakarta

  1. Elastisitas Kasur, tempat tidur atau kasur yang baik harus memiliki desain yang mampu menopang struktur tulang belakang tubuh. Pilihlah kasur yang tidak terlalu lunak yang dapat menenggelamkan tubuh anda ketika tidur atau sebaliknya jangan memilih kasur yang terlalu keras, sehingga membuat bahu menjadi tertekan keatas yang pada akhirnya menyebabkan punggung dan bahu terasa salah bantal. Yang terbaik adalah memilih jenis kasur dengan frekuesnsi empuk yang sedang saja.
  2. Usia, menjadi faktor pertimbangan penting dalam memilih kasur. Pada usia 50 tahun keatas, tulang akan menjadi kurang fleksibel, oleh karena itu gunakanlah kasur yang lebih keras.
  3. Ukuran dan berat tubuh, ini sangat penting sebelum anda benar-benar membelinya. Pilihlah kasur minimal lebih panjang dan tinggi dari ukuran tubuh anda , kemudian pilihlah kasur dengan ketebalan yang sesuia dengan berat badan anda. Bila tubuh anda kurus pilihlah kasur yang relatif empuk, jika anda memiliki berat tubuh yang sedang maka pilihlah kasur dengan keempukan yang sedang, tetapi jika anda memiliki tubuh yang gemuk maka pilihlah kasur yang agak keras.

Jasa Interior Desain Jakarta, kasur

Kasur yang paling umum dipasaran adalah kasur spring (menggunakan per didalamnya), biasanya memiliki keterbatasan ukuran. Sedangkan kasur lateks dapat disesuaikan dengan berat tubuh dan tinggi anda. Jadi pilihan mana yang akan anda tentukan ? Jasa Interior Desain Jakarta membantu anda dalah memilih dan keputusan ada ditangan anda.

Leave a Reply